Sunday, January 11, 2009

Baso Roti Goreng

Anak saya kalau makan roti pinggirnya selalu gak dimakan, keras katanya. Sebelumnya juga suka saya buang aja, abis banyak bangettt. Akhirnya diakalin deh, pas udah kering si pinggiran rotinya itu, saya tumbuk halus, buat dicampur kalo bikin baso. Akhirnya jadi juga baso roti gorengnya. Unyil makan banyak sama aja jadi makan roti juga kan ;)

The image “http://i60.photobucket.com/albums/h25/citytown/MAKANAN/januari2009315.jpg” cannot be displayed, because it contains errors.
Bahan :
  • 200 gr Daging giling
  • 3 sdm tepung terigu
  • Potongan wortel secukupnya
  • roti bubuk seadanya (max 200 gr)
  • 1 blok boullion (kalo ada yg bubuk lebih bagus atau pakai masako)
  • 2 gelas air dingin
NB : lebih dianjurkan pakai telur 1-2 butir. Saya tidak pakai telor karena anak saya alergi telur.



Cara Membuatnya :
  • Tumbuk roti yang sudah kering jadi halus
  • Campurkan air hingga merata dengan roti
  • Masukan tepung terigu, potongan wortel dan daging gilingnya, aduk merata
  • Setelah merata tambahkan garam dan penyedap secukupnya
  • Panaskan minyak, setalah panas sekali, masukan per satu sendok kecil adonannya, goreng hingga kecoklatan...
  • Sajikan bersama saos sambal/tomat.. enakkkkkkkkk....