Thursday, June 08, 2006

Rujak Cuka


Tiap sore di Bandung, Rujak cuka ini biasanya banyak dijual untuk menu pelengkap untuk buka puasa. Foto update hasil buatan sendiri. Ngiler banget kan...

Bahan :
  • Jambu air (yang di Indonesia pasti ada)
  • Mangga
  • Nanas
  • Bangkuang
  • Irisan Kol
  • Touge
  • Timun
  • Gula Merah
  • Ebi udang kering
  • Cabe merah
  • Kacang Tanah Goreng
  • Cuka secukupnya
  • Garam secukupnya

Cara Mengolahnya :

  • Cabe merah, garam dan ebi udang kering diulek.
  • Kacang tanah digoreng.
  • Gula merah dimasak pake air trus tiriskan, tambahkan cuka secukupnya, lalu masukan ulekan cabe merah dan ebi, aduk sampe rata.
  • Masukan irisan kol, timun, tauge serta buah-buahan yang sudah dipotong-potong dadu ke dalam air gula merah tersebut dan siap untuk dihidangkan.

2 comments:

Anonymous said...

ceu CT emang dasar tukang bikin mupeng! :'(

dari lia nih :D

citytown said...

biar sama-sama mupengnya... btw elo kan enak, kalo ke bogor tinggal makan, nah gue, kapan makannya??? :D:D