Sunday, September 30, 2007

Organisasi Dapur

Saya mo sharing tentang perlunya organisasi barang-barang di dapur. Karena di dapur banyak sekali pernak-pernik kecil yang kadang bikin dapur terlihat acak-acakan. Kali ini soal isi lemari. Isi lemari saya tuh berantakan abis, krn pengaturan jenis bumbu kemasan botolan dan kemasan bungkus plastik susah untuk diatur, serapi-rapinya tetep aja keliatan berantakan.


Ini sebelom dirapikan, saya udah rapikan tetep aja keliatan berantakan. Yang bagian atas dari lemari itu nganggur dan hanya dipake untuk menyimpan wadah plastik/mangkok kosong

Suatu hari ada sales di GIFI untuk barang-barang dapur, salah satunya box plastik mirip tuperware yang satu pake isi 6 dengan ukuran berbeda. Saya beli 3 pak (yang warna orange), tujuannya untuk menyusun isi lemari dapur saya supaya lebih rapi dan banyak tempat.
Akhirnya saya seharian mensortir isi dapur dan membuang bumbu yang terlihat kurang bersih di mata. Menyatukan bumbu bubuk, daun kering dan bumbu botol-botol kecil ke dalam box yang sudah dibeli.


Khusus bumbu kemasan plastik yang saya tuangkan ke box-box tupperware di sebelah kiri


Khusus Bumbu Botolan di sebalah kanan dan ditengah kemasan sachet


Ini bagian atasnya juga bisa dimanfaatin untuk stock makanan ringan kayak biskuit dan makanan lainnya. Seneng lebih rapi dan ah pokoknya bersih dan enak dimata...