Monday, June 07, 2010

Daging Sapi Oven


Ini sebenernya nekad, takut rasanya aneh atau takut gak seperti yang dibuat orang-orang Eropa pada umumnya. Tapi suami saya bilang enak sekali, jadi tidak bosen dengan bumbu yang itu-itu saja.





Saya beli roast beef pas ada diskon di Auchan Supermarket. Lumayan diskon sampai 50%. Daging sapinya saya balur bumbu instant yang ada sangat banyak di lemari dapur saya, yaitu bumbu rendang. Saya pikir daripada mubazir karena expire, jadi saya pakai untuk melumuri daging ini. Setelah dibalur rata bolak balik, diamkan selama 15 min. Lalu siapkan oven dengan temperatur 240°C, masukkan daging ke dalam oven selama 40 menit.




Saya salah terlalu banyak melumurin bumbu di bagian atasnnya, jadi agak gosong bumbunya setelah keluar dari oven, tapi jangan kuatir dagingnya tidak ikut gosong :) Daging sapi oven ini siap disajikan untuk makan malam. HHmmm sedap... rasanya luar biasa...